Kota Bima – Dinamikambojo, Ditengah Pandami Covid-19 dan puasa, tidak menyurutkan niat Karang Taruna “Gemini” Kelurahan Pane bersama Tim Siaga Bencana TSBK Kelurahan Pane untuk melaksanakan kegiatan gitong royong membersihakan kuburan “Bata” Pane Jumat, 22 Mei 2020.


Jajaran pengurus Karang Taruna dan TSBK terlihat membawa berbagai peralatan seperti parang dan sabit. Setelah memasuki area makam, mereka seperti sudah mengetahui tugasnya masing – masing dan mulai membersihkan rumput di areal makam.

Kegiatan rutin tahunan ini adalah gotong royong bersama bersih-bersih makam dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1441 H, yang salah satunya dengan gotong royong membersihkan makam

Disela-sela kegiatan Ketua Karang Taruna Gemini Pane Abdul Mahrun mengatakan, bahwa bersih makam dalam rangka memyambut hari Raya Idul Fitri 1441 H dan juga jumat bersih ini di harapkan semua warga yang ikut, bertanggung jawab terhadap area yang akan di bersihkan dan benar- benar dimaksimalkan, agar lingkungan area tempat makam selalu nampak bersih, rapi, sejuk dan indah.

“Alhamdulilah atas inisiatif pengurus Karang Taruna dan TSBK Kelurahan ini Ba’da Asar sudah menuju makam Bata Pane untuk membersihkan makam yang ada. Bukan hanya makam keluarganya saja yang mereka bersihkan, tapi juga makam warga lainnya juga turut dibersihkan agar nampak rapi”,ujarnya

Di tambahkanya, kerja bakti atau gorong royong membersihkan makam ini memang rutin dilakukan setiap menjelang Idul Fitri

“Dalam Agama Islam memang sangat dianjurkan untuk menjaga kebersihan baik kebersihan diri, rumah, lingkungan maupun makam, yang memang menjaga kebersihan adalah salah satu sunah Rasul Muhammad SWA”, katanya di damping ketua TSBK Pane Suryadin.

Kegiatan rutin tahunan bersih- bersih makam menyambut Idul Fitri ini turut diikuti oleh, Ketua RT, RW, Babinsa dan warga masyarakat.(MD.002)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: